Sunday, April 3, 2011

Sahabat

Sahabat adalah sebuah kata penting dalam hidup Kita, sebuah element dan unsur yg gak bisa terpisahkan dalam hidup, ia yang memberi warna warni dalam kehidupan kita. Ia bagaikan cermin bagi kita yang takkan berbohong dan menggambarkan kita apa adanya!

Kita sangat memerlukan seorang sahabat, kadang kita tak sekuat prasangka kita,
kita pun tak sehebat apa yang kita bayangkan, karena kebanggaan prasangka dan bayang2 diri hanyalah tameng semu, kita perlu sahabat untuk menguatkan kita.

Manusia pada dasarnya adalah lemah apabila sendiri dan kuat apabila bersatu...sahabat adalah orang yang tidak berjalan di depan kita karena kita tak kan dapat mengejarnya, ia juga bukan orang yang berjalan di belakang kita karena kita tak kan mampu membimbingnya, ia adalah orang yang berjalan disamping kita,ia menguatkan kita dan menemani kita menjalani hidup ini dengan segala keadaan yang menghadang di depan.

Sahabat berjalan beriringan dengan kita menapaki langkah2 khidupan bersama, sahabat yang beriman ibarat benderang pelita, sahabat yang setia seperti harum kesturi, sahabat sejati menjadi pendorong impian, sahabat berhati mulia membawa qta ke jalan-Nya, karena itu manusia yang paling lemah adalah orang yang tak mampu mencari teman, namun yang lebih lemah dari itu adalah orang yang punya bnyk teman tapi menyianyiakannya. Kita harus berjalan bersama sahabat karena sahabat adalah seorang dapat menerangi kita dalam gelap.

Sahabat saling menerangi yang satu dengan yang lain, saling bercahaya dan berjalan beriringan meski hanya dalam doa, sahabat adalah orang yang dapat membantu kita keluar dari lubang yang dalam, yang kita terjerumus di dalamnya dan teramat sulit untuk keluar, sahabat dapat membantu kita saat semakin derasnya hujan dan angin yang bertiup, sahabat memegangi payung yg nyaris terbawa angin, seorang sahabat membantu kita bertahan dalam badai topan,maupun banjir, sahabat adalah orang yang mampu memberikan kekuatan dan kesabaran dari kesendirian.

Di edit dari tulisan lama di Edelweiss

No comments:

Post a Comment